SPONSOR

MEMBUKA ATTRIBUT TABEL DATA SPASIAL DI APLIKASI ARCMAP PADA ARCGIS 10

membuka attribut tabel pada data spasial aplikasi arcmap di arcgis 10

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya mengenai attribute. Yang perlu dipahami adalah data attribute berasal dari attribute table dari sebuah layer. Attribut table berisi informasi lengkap dari sebuah data spasial. Untuk membuka data attribut suatu data spasial dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  1. Klik kanan pada layer di Table Of content, yang akan dilihat data attribute nya pada contoh ini klik kanan pada layer “PETA WILAYAH"
  2.  Pilih Open Attribute Table
    gambar membuka attribut tabel data spasial di aplikasi arcmap
  3.  Attribut Table akan muncul pada layer, disini bisa dilihat data attribut yang terkait untuk masing masing fitur polygon/raster. Masing-masing polygon mempunyai satu baris di table attribut dengan attribut field sebagai contoh lihat gambar berikut :
    cara membuka attribut tabel pada data spasial di aplikasi arcmap
Dapat dilihat setelah data attribut tabel terbuka maka akan tampak informasi mengenai data spasial pada peta wilayah, informasi berupa field FID, Shape, Provinsi, Kecamatan, Desa dan seterusnya. informasi tersebut nantinya bisa berguna sebagai masukan dalam menganalisis suatu tujuan mengenai Sistem Informasi Geografis yang ingin diolah. attribut tabel merupakan kumpulan dari informasi informasi yang terkandung pada sebuah data spasial yang akan berfungsi sebagai masukan dalam pengolahan/analisis suatu wilayah/peta.

Share on Google Plus

About indrade

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment